Sunday, December 26, 2010

Manfaat Bola Golf Untuk Kesehatan

Sahabat, anda tahu bola golf? Saya yakin anda sudah mengetahuinya, betul tidak?. Bentuknya bulat, besarnya kira-kira sebesar telur ayam. Cuman bedanya, kalo telur ayam berbentuk oval dan memiliki permukan yang licin, sedangkan bola golf benar-benar bulat atau bundar, (bundar atau bulat sih?…hehehe).Permukaannya tidak rata memiliki banyak cekungan-cekungan kecil. Pada umumnya bola golf yang ada dipasaran memiliki cekungan sebanyak 300-500 buah. Dan dalam dari cekungannya kurang-lebih sekitar 0,01 inci.

Selain digunakan untuk bermain di lapangan golf. Ada manfaat lain dari bola yang satu ini, yaitu bisa meredakan sakit kepala.(Lho kok bisa Kang?Pasti bisa !. Caranya gampang kok.

Duduklah di kursi dengan nyaman. Ambil satu buah bola golf. Kemudian letakan di bawah telapak kaki anda. Gulingkan bola golf tersebut dari mulai jari kaki anda secara perlahan-lahan sampai ke tumit, lakukan 15-30 kali secara bergantian dengan kaki sebelah anda.

Cekungan-cekungan yang ada pada permukaan bola tersebut membuat telapak kaki serasa seperti dipijat. Rasakan sentuhannya, ditekan sedikit agar titik-titik reflefsiologi yang terdapat pada telapak kaki anda sedikit mengendur. Sehingga rasa sakit yang ada di kepala mulai hilang, anda pun bisa nyaman dan kembali melakukan aktifitas seperti biasa.

Selamat mencoba dengan bola golf nya