Friday, February 18, 2011

Usia Steve Jobs (Pendiri Apple) Tinggal Menghitung Hari

http://3.bp.blogspot.com/_fOCPEKuXdLo/TRRasft3IkI/AAAAAAAAAXQ/VshLyFzMBwk/s1600/kisah-sukses061.jpg
Pendiri Apple, Steve Jobs dikabarkan tengah menghitung hari. Majalah National Enquirer yang terbit di Amerika Serikat melaporkan Jobs yang menderita kanker pankreas memiliki waktu untuk hidup enam minggu lagi. Majalah itu menunjukkan foto terbaru Jobs yang terlihat lemah dengan tubuh yang sangat kurus.
Jobs saat ini sedang cuti sakit dari Apple. Dia dikabarkan menderita penyakit kanker pankreas. Bobot Jobs pun turun drastis. Jobs sendiri ketika mulai cuti hanya berkata singkat: “Saya akan absen dulu untuk fokus kepada kesehatan saya.”
“Saya sangat mencintai Apple dan berharap kembali sesegera mungkin,” kata sosok yang didiagnosa menderita kanker pankreas dan menjalani tranplantasi hati pada 2009 itu. “Pada masa-masa ini saya dan keluarga berharap privasi kami dihormati.”
Foto terakhir Jobs belum dirilis di dunia maya sehingga belum berpengaruh terhadap harga saham Apple. Tapi yang pasti, menurut majalah National Enquirer, bobot Jobs turun dari 79 kilogram menjadi 58 kilogram. Rambut Jobs juga terlihat makin tipis dan habis, ini adalah tanda-tanda dia melakukan kemoterapi untuk mengobati penyakit kanker.
Jobs, dalam foto itu, sedang sarapan dengan Laurene Powell sebelum menuju Stanford Cancer Centre di California pada 8 Februari lalu. Lewat foto inilah, dokter Samuel Jacobson mengatakan Jobs mendekati akhir hayat. “Saya mengatakan dia memiliki waktu enam minggu,” kata Jacobson. “Dia juga telah kelihatan kehilangan massa otot di tubuhnya, yang menunjukkan kondisinya terus turun.”
Seorang sumber baru-baru ini mengatakan Jobs sangat terlihat rapuh dan lemah. “Dia seperti orang yang sangat tua,” kata sumber itu. “Dia juga kesulitan menjaga keseimbangan tubuh dan tiap kali melangkah dia terlihat kesakitan.”
Steve Jobs lahir di San Fransisco pada 24 Februari 1955. Pada akhir 1970-an dia mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula. Jobs melawan penyakit kanker pakreas dalam tujuh tahun terakhir. Pada 2009, setelah melakukan transplantasi hati, dia sempat dirawat di Swiss. Menurut National Enquirer hanya 4 persen pasien kanker pankreas yang bisa hidup lebih dari 5 tahun.

sumber